Serpihan Roket Ditemukan di Kotawaringin Barat, Polri: Diduga Bagian Roket China yang meledak di Angkasa

7 January 2021 - 09:50 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Palangkaraya. Serpihan roket China ditemukan di Kalimantan Tengah. Berdasarkan hasil penyelidikan dari jajaran Polda Kalimantan Tengah beserta tim gabungan lainnya. Sejumlah benda yang ditemukan di perairan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat yang sempat diduga serpihan pesawat terbang. Ternyata sebuah roket milik Republik Rakyat China yang meledak di langit.

Kapolres Kotawaringin AKBP Devy Firmansyah mengatakan serpihan benda yang menyerupai badan pesawat tersebut diduga merupakan bagian dari badan roket milik China yang meledak di angkasa dan jatuh di perairan Laut Jawa dan terbawa ombak terdampar di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar.

Untuk kepastian serpihan benda menyerupai badan pesawat itu, tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan pemeriksaan beserta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

"Saat ini serpihan material dan beberapa temuan di TKP diamankan di Pos AL Kumai menunggu kedatangan tim KNKT," jelas AKBP Devy Firmansyah, Rabu (06/01/21). (ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment