Seorang Anggota KKB Tewas Saat Kontak Tembak

23 March 2023 - 10:59 WIB
Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Aparat gabungan TNI-Polri menewaskan seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat kontak tembak yang terjadi di Kampung Mundidok, Kabupaten Puncak, Rabu (22/3). Kontak tembak yang terjadi antara aparat keamanan dan KKB adalah kelanjutan dari pengejaran yang dilakukan terhadap pelaku penembakan seorang tukang ojek di Ilaga.

“Saat melakukan pemantauan melalui observasi udara, terlihat sekitar 20 orang membawa 2 pucuk senjata api sedang melakukan penyeberangan dari Kampung Mundidok menuju ke arah Kampung Kimak yang kemudian langsung dilakukan tindakan tegas terhadap kelompok tersebut sehingga kontak tembak terjadi,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan resminya, Kamis (23/3/23).

Baca juga: Egianus Kogoya Diduga Melintas di Dua Desa, Patroli Gabungan Dilakukan

Ia menerangkan, setelah dilakukan pembersihan oleh personel, ditemukan seorang anggota KKB berinisial ET (22) yang terkena tembakan hingga meninggal dunia. Jenazahnya pun dibawa menuju RSUD Kabupaten Puncak untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis.

“Kami juga menemukan 3 buah Kaliber 5.56 MM, 1 buah selongsong Amunisi Kaliber 5,56 MM, 2 buah Noken, 1 buah kunci motor jenis Yamaha dan 2 bungkus rokok jenis Anggur Kupu di TKP. Untuk korban luka maupun korban jiwa dari aparat keamanan, nihil,” ujarnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment