Seluruh Ormas di Jogja Temui Kapolda DIY, Hal Apa yang Dibahas?

12 January 2023 - 18:30 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Sejumlah ormas melangsungkan aksi simpatik dan berdiskusi bersama Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., pada Rabu (11/1/23). Adapun aksi simpatik tersebut adlah mendukung Polda DIY dalam upaya memberantas kejahatan jalanan dan premanisme.

Untuk diketahui, sederet ormas yang mengikuti aksi tersebut yakni Markids, BB9, FKJR, Ranggagas, Merkade, STS, Aliansi Masyarakat DIY Bersatu, FKPPI, KIBER, Generasi Muda untuk Perubahan, Lindu Aji Magelang, dan Banser DIY.

Baca Juga : Kapolda Jabar Resmikan Gedung Utama Polresta Bandung

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan mengatakan pihaknya sepakat secara bersama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Yogyakarta.

"Saya sudah bertemu dengan perwakilan dari rekan-rekan ormas dan kami telah bersepakat untuk menjaga keamanan di Jogja," ujar Kapolda dalam keterangannya seperti dikutip dari jpnn.com, Rabu (11/1/23)

Selanjutnya, Kapolda turut mengajak masyarakat Yogyakarta untuk saling menjaga kerukunan antar sesama, pihaknya juga siap untuk melakukan pengawasan dalam penegakan hukum.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment