Seleksi Penerimaan Bintara Polri Polda Sumbar, Peserta Ikuti Protokol Kesehatan

13 October 2020 - 09:30 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Padang. Puluhan peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Polri TA.2020 Polda Sumbar untuk Bintara tengah melaksanakan tes untuk kesemaptaan jasmani, Senin (12/10/20).

Pelaksanaannya terbagi di tiga tempat, yakni untuk lari, pull up, sit up, push up dan shuttle run dilakukan di seputaran lapangan bola GOR H. Agus Salim. Untuk berenang dilakukan di kolam renang Teratai, dan untuk antropometri dilakukan di gedung Sabhara Polda Sumbar.

Beda dengan pelaksanaan seleksi di tahun sebelumnya, untuk saat ini para peserta yang mengikuti kesemaptaan jasmani dibagi menjadi beberapa kelompok.

"Karena kini tengah pandemi Covid-19, jadi pelaksanaan seleksinya kami bagi beberapa peserta dalam sehari. Untuk tadi 108 peserta," tutur Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol. Hendra Wirawan, S.H., S.I.K.

Dalam seleksi kali ini Polda Sumbar menerapkan protokol kesehatan dan sesuai petunjuk dari Mabes Polri. Hal tersebut untuk mencegah
penyebaran dan penularan Covid-19.

"Saat datang untuk tes, peserta diwajibkan menggunakan masker, membawa hasil rapid tes dan membawa handsanitizer," jelas Kombes Pol. Hendra Wirawan, S.H., S.I.K.

Dalam seleksi tersebut juga mengikuti sistem BETAH, Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis. Dimana, selesai mengikuti tes ini nantinya peserta bisa mengetahui langsung hasilnya.

"Hari ini ujian, hari ini juga pengumuman hasil kelulusannya," tutup Karo SDM Polda Sumbar.

Share this post

Sign in to leave a comment