Sebanyak 600 Personel Gabungan Dikerahkan Dalam Pengamanan Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor

15 January 2023 - 00:40 WIB
parboaboa.com

Tribratanews.polri.go.id - Sumut. Sebanyak 600 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Event Internasional kejuaraan dunia Perahu Motor Formula Satu (F1 H20) di Balige, Danau Toba.

Baca juga : Pembangunan IKN Meningkat, Kapolda Kaltim : Kerja Sama Antar Instansi Harus Diperketat dan Diperkuat

Pegeleran F1 H20 ini akan digelar pada 24-26 Februari 2023 mendatang. Event ini juga akan menjadi momen untuk menunjukan dan mewujudkan Danau Toba menuju pentas dunia.

"Selama kegiatan F1 H20, Polda Sumatra Utara menggelar Operasi Kepolisian Hopal Toba 2023 dengan melibatkan lebih 600 personel gabungan TNI, Polri serta stakeholder lainnya," jelas Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Sabtu, (14/1/23).

Kapolda Sumut menuturkan operasi yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada peserta, penonton, wisatawan serta masyarakat selama perhelatan F1 H20. Kurang lebih 600 personel gabungan TNI-Polri siap mensukseskan perhelatan akbar sebuah kompetisi balap perahu internasional paling bergengsi dan event perdana serta pertama kali diselenggarakan di Indonesia tepatnya di danau vulkanik terbesar dunia Danau Toba.

"Tentunya saya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sumatra Utara dalam menyukseskan event F1H20. Momentum ini sekaligus memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang dimiliki Indonesia kepada wisatawan mancanegara," tutur Kapolda Sumut dilansir dari parboaboa.com.

Event F1 H20 Diharapkan Berdampak Terhadap Pemulihan Ekonomi.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment