Sebagai Bentuk Penghargaan dan Dedikasi, Kapolda Sulsel Bagikan Paket Umroh kepada Penggali Kubur dan Pemandi Jenazah

31 July 2024 - 12:30 WIB
Dok. Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., memberikan kejutan spesial kepada para penggali kubur dan pemandi jenazah di Kabupaten Jeneponto, Selasa (30/7/24).

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Jeneponto, Jenderal bintang dua tersebut membagikan paket umrah gratis sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan jasa mereka selama ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos, Pejabat utama Polda Sulsel, Pj Bupati Junaedi Bakri, Unsur forkopimda, pejabat Pemkab Jeneponto serta Ketua dan anggota DPRD Jeneponto, Ketua Bhayangkari Polda Sulsel dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada para penggali kubur dan pemandi jenazah yang telah menunjukkan ketulusan dan pengabdian tanpa pamrih dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Polisi Menemukan Kerangka Ibu dan Anak di Bangunan Kosong Daerah Bandung Barat

"Kami sangat menghargai dedikasi dan pengorbanan para penggali kubur dan pemandi jenazah. Pemberian paket umrah ini merupakan bentuk rasa syukur dan apresiasi kami kepada mereka yang telah bekerja keras di balik layar, terutama di masa-masa sulit," ujar Irjen. Pol. Andi.

"Penggali kubur adalah pekerjaan yang paripurna, orang yang dibantu tidak pernah mengucapkan terima kasih. Kita tidak pernah dengarkan ada mayat yang ucapkan terima kasih," tambahnya.

Mantan Kapolda Kalsel tersebut berharap agar hadiah umrah yang diberikan bisa mewakili almarhum dan almarhumah yang pernah mereka bantu.

Para penerima paket umrah tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagia mereka. Salah seorang penerima, Bapak Sabar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Sulsel.

"Kami tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan sebesar ini. Terima kasih kepada Bapak Kapolda atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami," sebutnya.

Program tersebut merupakan bagian dari inisiatif sosial yang dilakukan oleh Polda Sulawesi Selatan dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Tak hanya paket umrah, dalam acara tersebut juga dibagikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu di wilayah Jeneponto.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment