Satlantas Polresta Himbau Para Pelajar Untuk Jaga Kamtibmas

8 December 2023 - 14:30 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.idJayapura Kota. Satlantas Polresta Jayapura Kota, menggelar program Para-Para Numbay diskusi kamtibmas dan keamanan tata tertib berlalu lintas bersama para pelajar SMA di wilayah Jayapura Selatan, Kamis (7/12/23) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aipda Martina Meygar dan Bripda Mesakh dengan memberikan himbauan terhadap para pelajar yang melintas di pantai Hamadi.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K., menjelaskan, pihaknya mengimbau kepada para pelajar agar berkendara selalu menaati tata tertib berlalulintas.
Baca Juga: 
Polda Lampung Buru 4 Tahanan Kabur, Perketat Wilayah Perbatasan di Lampung

“Dengan memerhatikan kelengkapan dalam berkendara, menggunakan helm, membawa surat-surat serta tidak melanggar aturan berlalulintas guna menciptakan kamseltibcarlantas yang presisi,” jelasnya.

Selanjutnya, Aipda Martina juga memberikan himbauan tentang pelanggaran bermain meriam spirtus di pinggir jalan karena dapat melukai diri sendiri atau pun orang lain dan dapat menganggu arus lalu lintas di seputaran jalan.

“Karena saat ini maraknya anak-anak bermain meriam tersebut di pinggir jalan sehingga banyak warga sekitar dan para pengguna jalan yang mengeluh terkait hal tersebut,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment