Satgas Preemtif OMB Polda Riau Edukasi dan Sosialisasi Pemilu Damai

23 December 2023 - 22:00 WIB
oketimes.com

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. - Personel Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Riau, kembali laksanakan edukasi dan sosialisasi Pemilu Damai beberapa titik lokasi di Kota Pekanbaru, guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Jumat (22/12/23)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau ke masyarakat, agar tetap menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan di tengah lingkungan mereka selama tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Lakukan Pengamanan Terhadap 1.807 Gereja di Jakarta dan Sekitarnya saat Perayaan Hari Raya Natal 2023

Dipimpin langsung Kasubsatgas Sosialisasi Kompol Razif, S.H., M.H., bersama timnya melakukan interaksi langsung secara intens dengan masyarakat, memberikan informasi terkait cooling system Pemilu Damai tahun 2024.

Kompol Razif, mengungkapkan bahwa kegiatan sambang warga dengan berkomunikasi secara intens dapat membangun kemitraan yang baik untuk mendukung tugas kepolisian dalam pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), terutama menjelang Pemilu 2024 dan seiring dengan agenda NATARU. Pembinaan Kamtibmas diperlukan untuk mencegah potensi kerawanan, serta Kepolisian tidak hanya fokus pada aspek keamanan saja, tetapi juga berusaha memahami aspirasi serta kebutuhan informasi masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Semakin mendekati hari pemilihan, informasi baik yang positif maupun negatif cenderung meningkat.

"Salah satu yang perlu kita tekankan saat sosialisasi adalah, masyarakat perlu menyaring informasi yang beredar terutama di media sosial, tidak menerima informasi tersebut mentah-mentah, harus difilter, dicek kebenarannya," jelas Kasubsatgas Sosialisasi OMB Polda Riau dilansir dari oketimes.com

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment