Tekan Angka Kecelakaan pada Libur Nataru, Polda Sumut Dirikan Posko Terpadu

23 December 2023 - 20:04 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Tekan angka kecelakaan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2024, Polda Sumut membuka posko pelayanan terpadu. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., di Medan.

"Kami telah memetakan bersama dengan pemangku kepentingan lainnya dalam permasalahan pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ungkap Kapolda, Jumat (22/12/23).

Baca Juga: Pastikan Pasokan Solar Tercukupi, Polda Banten Bersama Pertamina Pantau Pendistribusian BBM Selama Natal dan Tahun Baru

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi mengatakan, bahwa didirikannya sejumlah posko pelayanan terpadu dan ditempatkan puluhan personel gabungan untuk menekan kecelakaan lalu lintas pada arus mudik Natal dan Tahun Baru 2024. Hal ini agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan perjalanan pada perayaan Natal dan tahun baru.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024  merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman, lancar. Operasi Lilin Toba 2023 yang digelar harus memberikan dampak positif dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh elemen masyarakat. Pengaman ini penting karena momentum Natal dan tahun baru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilisasi," jelas Kapolda.

Diketahui, Data Polda Sumut menunjukkan lokasi rawan laka lalu lintas sebanyak 53 lokasi di satuan wilayah jajaran di antaranya Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dan lainnya.
 
(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment