Satgas Pangan Polri Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Idul Adha

20 June 2023 - 14:00 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri melakukan operasi pasar usai adanya informasi kenaikan harga telur ayam dan cabai. Dari operasi pasar tersebut, diketahui kenaikan harga bukan karena adanya tindak pidana.

“Bahwa saat ini harga telur ayam dipengaruhi dengan biaya produksi dan operasional dari peternak telur ayam. Sedangkan cabai merah dibeberapa daerah telah melewati masa panen raya,” ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Nurul Azizah dalam konferensi pers, Selasa (20/6/23).

Baca Juga:  Kapolda Jabar Copot Jabatan AKP SW Setelah Diduga Lakukan Penipuan Penerimaan Calon Anggota Polri

Kabagpenum menjelaskan, Satgas Pangan Polri juga melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Iduladha.

“Untuk stok ketersediaan lainnya saat ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari besar keagamaan (Iduladha),” ujarnya.

Ditambahkan Kabagpenum, harga rata-rata nasional cabai rawit di awal Juni 2023 mencapai Rp44.780/kg, di bawah harga acuan yakni Rp57.000/kg. Sedangkan untuk cabai merah keriting harga rata-rata nasional saat ini Rp39.037/kg dan masih di bawah harga acuan yakni Rp55.000/kg.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment