Satgas Damai Cartenz Beberkan Peran Pelaku Penembakan Danramil

11 May 2024 - 14:55 WIB
Dok. OCDC

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menyampaikan peran pelaku penembakan Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey yang berinisial AN. Tersangka merupakan Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai berinisial OS.

“KKB Anan Nawipa ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Pada Hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024, Pukul 10.40 WIT, di Kampung Bapauda Paniai, dan Peran Pelaku KKB AN adalah Pemegang Hp Milik Almarhum Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey,” ungkap Kasatgas Humas dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/5/24).

AKBP Dr. Bayu Suseno mengemukakan, dari keterangan tersangka diketahui bahwa pada saat terjadinya penembakan terhadap Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, dia berada di Lokasi pemembakan bersama-sama dengan Pimpinan KKB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai berinisial OS.

Lebih lanjut dijelaskan Kasatgas Humas, tersangka saat itu HP milik Almarhum Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey diambil oleh anggota KKB berinisial YB. Peristiwa itu juga sempat terekam dalam video pembunuhan yang disebarkan oleh KKB Paniai pada beberapa waktu lalu.

Dibeberkan Kasatgas, barang bukti yang diamankan, takni 1 buah telepon genggam dengan nomor kartu SIM milik almarhum Danramil Aradide, Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey; 1 buah parang; 1 set kunci L; 1 buah buku rekening BRI dan 1 buah tas samping berwarna biru-hitam.

“KKB Anan Nawipa mengakui juga bahwa, selama ini Ia merupakan Anggota KKB Aktif yang selalu mengikuti aksi-aksi yang dilakukan oleh KKB Paniai Pimpinan OS,” jelas Kasatgas Humas, AKBP Dr. Bayu Suseno.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment