Satbrimob Polda Kalteng Bantu Evakuasi Korban Banjir Murung Raya

12 October 2024 - 22:02 WIB
Dokumentasi Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id - Murung Raya. Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Polres Murung Raya mengevakuasi korban banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Murung Raya. Selain mengevakuasi, Satbrimob juga memberikan bantuan kepada mereka.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon C Pelopor Ipda Jensen ini bertujuan untuk membantu ratusan warga terdampak banjir. Satbrimob Polda Kalteng turut serta dalam evakuasi dan distribusi bantuan di Murung Raya, Muara Sompoi, Puruk Cahu Sebrang, Desa Bahitum, Desa Juking Panjang, dan Desa Danau Usung.

Komandan Satuan (Dansatbrimob) Polda Kalteng, Kombes. Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kesiapsiagaan Polri, khususnya Satbrimob, dalam menghadapi bencana alam.

"Kami senantiasa siap membantu masyarakat yang terdampak bencana, seperti banjir ini. Satbrimob Polda Kalteng selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan tanggap dalam setiap situasi darurat yang terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng," ujar Dansatbrimob dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/10/24).

Ia menambahkan, sinergi antara Brimob, BPBD, dan Polres setempat sangat penting dalam memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan menunjukkan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama di saat-saat sulit seperti ini," ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment