Sat Brimob Polda Jabar Gelar Patroli Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

15 July 2024 - 09:02 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cirebon. Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan patroli Harkamtibmas dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang sedang marak yaitu pencurian hewan ternak di desa Wanasaba Kidul kecamatan Talun kabupaten Cirebon? Minggu (14/7/24)

Satbrimob Polda Jabar juga menjaga keamanan dan menjalin silaturahim dengan masyarakat. Kehadiran petugas Kepolisian di tengah-tengah warga agar bisa dirasakan ketenangan dan kenyamanan serta mencintai lingkungan yang aman dan kondusif.

Mengantisipasi kejahatan tersebut Satbrimob Polda Jabar melakukan Patroli dengan menyambangi rumah warga yang memiliki ternak seperti kambing, ayam atau sapi dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak.
Baca Juga: Sekolah di Pegunungan Bintang Dibakar KKB, Kaops Damai Cartenz-2024: Tindakan Brutal dan Tidak Manusiawi


Maraknya kasus pencurian ternak membuat masyarakat menjadi resah, pelaku pencurian ternak bukan lagi pelaku yang amatir bahkan ada pelaku yang memang sudah menjadi spesialis curi ternak, sehingga dengan mengetahui faktor- faktor pencurian ternak kita dapat mengetahui apa yang menjadi penyebabnya faktor ekonomi, faktor niat dan kesempatan.

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K. menurunkan personelnya untuk membuat masyarakat terasa aman dan kondusif diwilayah mereka

“kegiatan Patroli dan sambang yang dilakukan Anggota Sat Brimob Polda Jabar kepada warga sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat pemilik ternak agar tidak terjadi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat”. jelas Kombes Pol. Donyar Kusumadji

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment