Sasar Warga Terdampak Covid-19, Kapolda Metro Jaya Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako Door to Door

11 July 2021 - 11:45 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka 'Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri', Polda Metro Jaya terus bersinergi menciptakan gerai vaksin Covid-19 massal di sejumlah wilayah guna mengajak warga agar mau melakukan vaksinasi dan juga membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta kepada seluruh jajarannya yang bertugas agar mendata masyarakat beserta wilayahnya yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Langkah ini sebagai bentuk dukungan dalam membentuk herd immunity. "Jika mereka belum melaksanakan vaksinasi, harap foto kartu tanda penduduk (KTP) nya, menggunakan handphone kalian, nanti akan kita jadikan basis data dengan mendatangi mereka melakukan vaksinasi door to door untuk menyisir agar Jakarta cepat mencapai herd immunity," jelasnya di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7/21).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Fadil Imran juga mengingatkan agar seluruh jajarannya tetap mematuhi protokol kesehatan saat berinteraksi dengan masyarakat. Agar kedepan aparat kepolisian dapat terus membantu dan berada di tengah masyarakat.

"Jaga kesehatan, tugas kita masih panjang, tetap maksimal dalam melaksanakan protokol kesehatan selama berinteraksi dengan masyarakat. Agar tetap bisa melindungi, melayani, menolong dan menjadi sahabat masyarakat di situasi pandemi Covid-19 dan semoga Allah senantiasa menjaga kita semua khususnya aparat Polda Metro Jaya agar tetap semangat membantu semua," imbuhnya

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan paket bantuan sembako ini nantinya akan dibagikan secara merata melalui sistem door to door. "Ini menunjukkan kehadiran negara untuk membantu kesulitan masyarakat. Serta aparat kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Pelaksanaan pembagiannya kita upayakan semaksimal mungkin dengan cara door to door langsung ke rumah penduduk yang membutuhkan bantuan terutama di daerah padat penduduk," jelasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus juga menyebut terdapat ratusan paket sembako yang disiapkan. Paket berupa beras, gula, dan lain sebagainya. Kedepan seluruh Polres dan Polsek juga akan turun langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan logistik seperti yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Ada dua puluh ton beras, kemudian dua ton gula pasir dan kebutuhan sembako lainnya yang dibawa jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya langsung door to door terhadap warga dan ini akan terus berlanjut, masing-masing satuan kerja yang ada di Polres juga sudah diperintahkan oleh bapak Kapolda untuk terus mendata warganya yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini," jelas Kabidhumas.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment