Sambut HUT Polwan ke-74, Polwan Polda NTB Laksanakan Bhakti Donor Darah

29 July 2022 - 16:51 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-74, Polwan Polda NTB melaksanakan kegiatan bhakti sosial kemanusiaan berupa kegiatan donor darah yang diselenggarakan di unit Donor Darah PMI Kab. Lombok barat, Kami (28/7/22).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan kemanusiaan tersebut diikuti oleh Polwan dan ASN Polda NTB yang berlangsung di Unit Donor Darah PMI Kab. Lombok barat.

“Bhakti kesehatan kemanusiaan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Polwan ke 74 pada tanggal 2 September 2022 yang diikuti oleh personil Polwan dan ASN Polda NTB,” jelas Kabid Humas Polda NTB.

Kegiatan ini menurutnya sangat berguna bagi orang banyak, dimana hasil dari donor darah ini akan disimpan di PMI Lombok Barat untuk selanjutnya dipersiapkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

“Dilihat sepintas kegiatan ini sangat sederhana namun memberi arti dan manfaat yang sangat besar untuk kepentingan masyarakat yang tengah membutuhkan. Tidak jarang Stok darah di PMI itu kosong dan bahkan untuk golongan darah tertentu tidak tersedia. Melaui kegiatan ini kiranya dapat membantu PMI untuk bisa tetap melayani masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kabid Humas Polda NTB.

Beliau juga mengatakan akan ada beberapa rangkaian kegiatan bhakti sosial lainnya dalam rangka sambut HUT Polwan ke-74, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Polwan dan ASN Polda NTB serta masyarakat umum yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini, karena setetes darah kita sangat bisa menentukan kehidupan bagi orang yang sedang membutuhkan.

“Semoga kegiatan Bhakti sosial kemanusiaan seperti ini terus bisa dilaksanakan dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk selalu ingin menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan,” jelas Pria Berpangkat Melati Tiga ini.

“Karena disamping untuk membantu masyarakat yang lagi membutuhkan juga sangat berguna untuk kesehatan bagi orang yang melakukan Donor darah, karena dengan demikian sel-sel darah baru dan sehat akan tumbuh kembali, maka kebugaran tubuh kita akan terasa sehat kembali,” tutup Kabid Humas Polda NTB.

Share this post

Sign in to leave a comment