Sambut HUT Polairud Ke-73, Satpolairud Polres Supiori Laksanakan Penanaman Mangrove

25 November 2023 - 15:00 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Supiori. Dalam rangka menyambut HUT Polairud Polri Ke-73, Satpolairud Polres Supiori melaksanakan kegiatan Penanaman Mangrove di pesisir Desa Kampung Warbefondi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori. Kegiatan ini untuk melestarikan Hutan Mangrove di wilayah tersebut pada Jumat (24/11/23).

Satpolairud Polres Supiori mendukung upaya pelestarian alam dan aktif berkontribusi dalam mempertahankan keanekeragaman flora dan fauna di Indonesia.

Baca Juga: Leo-Daniel Berhasil Lolos ke Perempat Final China Masters 2023

Kapolres Supiori, Kompol Marthin W. Asmuruf S.Sos., M.M., melalui Kasat Polairud, Iptu Iwan Urbinas, menjelaskan bahwa Upaya penanaman Bibit mangrove di daerah pesisir kampung Warbefondi, Distrik Supiori Selatan, merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Polairud Polri Ke-73.

"Penanaman bibit mangrove ini juga merupakan upaya pelestarian hutan bakau atau mangrove di Kabupaten Supiori mengingat tanaman Mangrove ini sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya erosi dan juga menjadi tempat berkembang biak ikan maupun kepiting bakau yang ada di pesisir,” jelasnya.

Satpolairud Polres Supiori mengajak masyarakat untuk melakukan upaya pelestarian hutan Mangrove di Kabupaten Supiori.

"Dan kepada masyarakat khususnya di kabupaten Supiori, kita harapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk berpartisipasi menjaga lingkungan, di mana pelestarian lingkungan akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment