Rumah Kapolda Papua Kebakaran Akibat Arus Pendek Listrik

17 January 2023 - 13:03 WIB
Dok Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kebakaran terjadi di rumah Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., pada pukul 04.45 WIT pagi tadi. Rumah tersebut berada di Jl. Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, SH., S.I.K., M.Kom., menerangkan, kebakaran dikarenakan arus pendek listrik.

Baca juga : Polri Terus Pantau Titik Api, Cegah Peningkatan Karhutla Tahun 2023

"Kebakaran diduga disebabkan oleh arus listrik pendek karena sempat sebelumnya terjadi gempa M3,6 pukul 03.40 WIT info BMKG. Tidak ada unsur kelalaian atau sabotase dari pihak luar terhadap kejadian tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/23).

Kabid Humas menerangkan, api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian tesebut dan pada saat kejadian Kapolda beserta keluarga sedang tidak berada di kediaman tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran,” ungkap Kombes Benny

(ay/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment