Rencana "Shutdown" 191.995 Ponsel IMEI Ilegal, Polri akan Cari Cara agar Tak Timbulkan Kepanikan

2 August 2023 - 12:45 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dittipidsiber Bareskrim Polri saat ini masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait rencana melakukan "shutdown" atau nonaktif 191.995 ponsel terkait pendaftaran IMEI ilegal atau tidak sesuai prosedur.

"Terkait shutdown 191.000 masih dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak," jelas Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, S.I.K., M.Hum., M.S.M., Selasa (1/8/23).

Baca Juga:  Kasus Motivator Mario Teguh, Polisi Akan Kirim Sampel Skincare ke BPOM

Dirtipidsiber menjelaskan bahwa koordinasi dilakukan dengan sejumlah pihak yang bertanggung jawab terkait registrasi IMEI serta para provider ponsel. Ia juga meminta masyarakat agar tidak panik akan adanya pemblokiran tersebut.

"Yang pasti kita sedang mencari formulasi terbaik yang nanti tidak akan menimbulkan kepanikan dan tidak merugikan masyarakat sebagai konsumen," jelasnya lebih lanjut.

Ada sekitar 191.995 unit ponsel dengan nomor IMEI ilegal akan diblokir atau dinonaktifkan. Dari jumlah ini, sebanyak 176.874 di antaranya adalah iPhone.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment