Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya dan Astra International Gelar Sayembara Kampung Tangguh Jaya

9 December 2021 - 09:38 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran bersama dengan PT Astra International menggelar sayembara untuk pemberian reward dalam rangka mengapresiasi Kampung Tangguh Jaya yang sudah mengembangkan diri dengan baik dari segala aspek khususnya kesehatan dan ekonomi.

"Sayembara digelar untuk memberikan penghargaan atau reward kepada kampung tangguh yang sudah mampu mengembangkan dirinya, baik dari segi ketangguhan kesehatan, ketangguhan ekonomi dan ketangguhan keamanan," jelas Kapolda di Polda Metro Jaya, Rabu (8/12/21).

Irjen. Pol. Fadil Imran juga mengapresiasi langkah Astra International yang selama ini turut membantu dalam pengembangan Kampung Tangguh Jaya.

"Banyak kegiatan yang telah dilakukan di Kampung Tangguh Jaya yang tentunya didukung oleh Astra International, mulai dari pemutusan rantai Covid-19 dengan penerapan 3T, kemudian juga pemberdayaan ekonomi, urban farming dan peternakan lele, dan kegiatan penguatan UMKM lainnya," terang Kapolda.

Kapolda berharap ke depannya, perusahaan lain mampu menjadi bapak angkat dari Kampung Tangguh lainnya. Setidaknya, untuk RW atau kampung-kampung yang berada di sekitar kantor dan kawasan industri dari perusahaan tersebut.

“Sehingga akan meringankan beban negara, karena saya melihat sifat gotong royong sifat rukun itu ada apalagi bangsa Indonesia,” jelas Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment