Punya Potensi Kekayaan Intelektual, Pemerintah Promosikan Indonesia kepada Negara WIPO

17 July 2024 - 14:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Indonesia memiliki potensi kekayaan intelektual yang sangat melimpah. Pemerintah mempromosikan kekayaan intelektual Indonesia kepada perwakilan negara-negara anggota World Intellectual Property Organization (WIPO) di Jenewa, Swiss.

“Kekayaan intelektual di tanah air sangat berkaitan dengan tradisi dan budaya setempat. Hampir seluruh kekayaan intelektual di Indonesia menyisipkan unsur-unsur kebudayaan lokal,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dilansir dari laman RRI, Rabu (17/7/24).

Baca Juga: Ribuan Personel Pengamanan Kawal Demo Buruh di Jakpus

Dalam keterangannya ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak (Stakeholder) untuk menjaga tradisi dan budaya setempat. Tradisi dan budaya Indonesia merupakan daya tarik utama dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Tidak hanya sebagai sumber inspirasi, tradisi dan budaya Indonesia yang beragam juga merupakan daya tarik utama dari pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Sehingga kami senantiasa menjaga agar tradisi dan budaya yang kaya ini tidak terkikis oleh zaman," ujarnya.

Diakhir kesempatan ia menyampaikan, pihaknya mempromosikan salah satu kesenian tradisional khas Sumatera Barat yakni Tari Piring. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak kesenian tradisional Indonesia yang beragam.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment