PT Pertamina Jalin Kerjasama Dengan Polri Dalam Menciptakan Kemandirian dan Kedaulatan Energi

13 August 2020 - 14:20 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Untuk mendampingi proses pengadaan proyek pembangunan, pengembangan, dan operasional kilang dalam negeri yang ditangani PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), PT Pertamina (Persero) kembali kembali bekerjasama dengan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri)

Kerjasama tersebut ditandai dengan menandatangani perjanjian kerja sama yang dilakukan Chief Executive Officer (CEO) PT Kilang Pertamina Internasional Ignatius Tallulembang bersama Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang disaksikan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Hal ini merupakan wujud Pertamina dalam menjaga amanah untuk menciptakan kemandirian dan kedaulatan energi.



“Tentunya tugas besar dan niat mulia ini tidak dapat tercapai tanpa adanya kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholders kami, tanpa terkecuali dengan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelas Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, Rabu (12/08/2020).

Direktur Utama Pertamina mengatakan bahwa kebijakan dan tugas dari Presiden Jokowi yang diamanahkan kepada Pertamina tentu sangat penting dan strategis bagi Indonesia. Jadi, sangatlah tepat jika Kepolisian memberikan pendampingan, mengawal proses bagaimana kita mengembangkan kilang baru dan mengoperasikan kilang-kilang lama.

Dikesempatan yang sama, Kabareskrim Polri menyampaikan komitmennya dalam melakukan pengawalan sehingga seluruh kegiatan dari program besar Pertamina ke depan dapat berjalan dengan baik, efisien, tepat waktu, dan lancar.

“Tentunya kebijakan Pemerintah yang diwajibkan Pertamina merupakan kewajiban bagi kami Kepolisian Indonesia khususnya Bareskrim Polri untuk melakukan pengawalan terhadap terselenggaranya pembangunan kilang di Indonesia. Terima kasih atas apresiasi dan kepercayaannya kepada kami Bareskrim Polri untuk bisa mengawal project yang ada di Pertamina,” jelas Kabareskrim Polri.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment