Prihatin Banyak Anak Putus Sekolah, Aipda Sopyan Suhari Dirikan Rumah Belajar Guna Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

28 September 2022 - 14:07 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Berawal dari melihat banyaknya anak-anak yang putus sekolah di wilayah bertugas, Aipda Sopyan Sahuri, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang, Polres Cianjur, Jawa Barat, selepas bertugas, Ia sempatkan waktu untuk mengajar anak-anak didiknya, di tempat yang ia bangun di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, untuk kegiatan belajar mengajar.

Aipda Sopyan Sahuri tergerak untuk berupaya agar anak-anak ini tetap mendapatkan hak pendidikan yang cukup. Ia pun terpikir untuk membagi waktu dan tenaga untuk mengajari anak-anak ini belajar.

Ada sebanyak dua puluh anak putus sekolah yang menjadi anak didiknya saat ini. Kebanyakan dari mereka harus putus sekolah lantaran keterbatasan ekonomi keluarga, serta beberapa orang merupakan anak yatim piatu.

Berawal dari tanah seluas seratus meter persegi yang dihibahkan keluarganya, Ia pun sisihkan uang gajinya sedikit demi sedikit untuk membangun tempat ini, agar anak didiknya bisa nyaman untuk belajar. Tak hanya itu, Aipda Sopyan Sahuri bahkan menjemput langsung anak-anak didiknya ini ke rumahnya masing-masing.

Salahsatu anak didiknya, Mila Nuraeni, seorang siswi yang hanya bisa bersekolah sampai tingkat menengah pertama ini, merasa senang bisa kembali belajar. Keterbatasan ekonomi keluarga membuat Mila terpaksa putus sekolah.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.659.235

Sembuh

6.441.327

Meninggal

159.789

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 November 2022 - 10:49
Sign in to leave a comment