Presiden RI Tinjau Vaksinasi Massal di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri

26 June 2021 - 12:30 WIB
Tribratanews.polri.go.id -Jakarta. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peninjauan pelakasanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Sabtu (26/6/21).

Kedatangan Presiden RI tersebut disambut langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., serta Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU.

Dalam sambutan yang disampaikan, Presiden RI turut menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI Polri yang telah membantu menyukseskan terselenggaranya vaksinasi massal guna terbentuknya Herd Immunity di Indonesia sebagai upaya menanggulangi pandemi Covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas acara vaksinasi massal pagi hari ini yang dikerjakan di seluruh Polda, seluruh Kodam, dan bekerjasama dengan pemerintah daerah," ungkap Presiden RI.

Selain itu, mantan Walikota Solo tersebut juga menyampaikan harapannya untuk menargetkan vaksinasi dua kali lipat dari yang telah terlaksana saat ini. “Saya berharap mulai hari ini target satu juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga, sampai nantinya Juli dan Agustus akan kita beri target dua kali dari yang sekarang ini," ungkap Presiden RI.

Sebagaimana diketahui, TNI Polri beserta Kementerian Kesehatan telah membuat sentra vaksinasi yang diinisiasi oleh jajaran Polda, Kodam, dan Dinas Kesehan diseluruh Indonesia. Vaksinasi ini juga dilaksanakan oleh Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 yang telah dimulai sejak 25 Juni untuk Mabes Polri dan 26 Juni untuk jajaran Polda di Indonesia.

Share this post

Sign in to leave a comment