Korps Brimob Polri Laksanakan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat Guna Cegah Penularan Covid-19

26 June 2021 - 12:08 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Depok. Dalam rangka mempercepat vaksinasi massal untuk masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Depok, Korps Brimob Polri menggelar kegiatan vaksinasi di Terminal Jatijajar Kota Depok, Jawa Barat. Jumat (25/06/2021).

Vaksinasi massal tersebut selain langkah untuk mencegah penularan Covid-19, juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo. Atas perintah tersebut pihaknya bersama TNI dan Pemkot Depok merespons dengan pelaksanaan vaksinasi massal di Terminal Jatijajar.

"Kami menargetkan 3.000 warga mengikuti vaksinasi, sampai pukul 10.30 WIB sudah ada sekitar 2.500 orang mengikuti vaksinasi," jelas Dankor Brimob Polri.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan, vaksinasi massal ditujukan untuk pelaku pelayanan masyarakat, baik itu moda transportasi maupun penyapu jalan. Vaksin yang diberikan untuk pelaku pelayanan publik ini adalah vaksin Sinovac.


Mantan Kapolda Kalteng tersebut mengungkapkan, apabila target sebanyak 3.000 orang dapat disuntikan vaksin kepada masyarakat, pihaknya akan meningkatkan jumlah vaksinasi sebanyak 6.000 hingga 7.000 orang. Dirinya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Share this post

Sign in to leave a comment