Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita kepada Erdogan atas Serangan Bom di Istanbul

15 November 2022 - 14:05 WIB
Foto : (pmjnews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas serangan bom yang terjadi di Istanbul, Turki serta menewaskan enam orang.

"Presiden Jokowi secara langsung menyampaikan kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dukacita mendalam atas serangan bom di Istanbul yang memakan korban nyawa," ungkapnya, Senin (14/11/22).

Baca juga : Presiden Jokowi Ajak Australia Kerjasama Produksi Baterai Mobil Listrik

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga memberikan apresiasi kepada Turki yang terus berkontribusi terhadap G20 agar tetap dapat berjalan. Bagi Indonesia, G20 harus dapat menghasilkan kerjasama konkret antar negara-negara.

"Kita instruksikan kepada para perunding agar hambatan yang ada untuk segera dicarikan solusinya dan bisa diterima oleh kedua belah pihak serta perjanjian segera dirampungkan," jelas Presiden dikutip dari pmjnews.com.

Terkait hubungan bilateral, Presiden Jokowi mendorong kedua negara terus mengupayakan perundingan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) yang di dalamnya mencakup kesepakatan perdagangan besar.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment