KTT G20 Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Para Pemimpin Negara

15 November 2022 - 13:50 WIB
Foto : (idxchannel.com)

Tribratanews.polri.go.id - Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mulai menyambut kedatangan para kepala negara dan tamu undangan KTT G20 di Hotel The Apurva Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/22).

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih yang dipandu padankan dengan celana berwarna gelap dan jas hitam. Presiden Jokowi terlihat sendiri menyambut kehadiran para kepala negara dan para tamu undangan tersebut.

Sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi, para pemimpin negara itu turun dari mobil di depan Hotel The Apurva Kempinski dan disambut oleh Dirjen Protokoler dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto. Kemudian mereka diarahkan menuju lobi depan dan disambut langsung oleh Jokowi.

Baca juga : 17 Kepala Negara Akan Hadiri KTT G20 di Bali

Dilansir dari website IDXChannel.com, Presiden Jokowi menyambut kedatangan para kepala negara mulai dari Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Presiden Komisi Uni Eropa Ursula Von der Leyen, PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, PM Singapura Lee Hsien-loong, Direktur Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Ngozi Okonjo-Iweala, hingga Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus.

PM Australia Anthony Albanese, dan Kanselir Jerman Olaf Scholz menyusul setelahnya.

Tampak juga kehadiran Sekjen PBB Antonio Guterres yang disusul Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

Perhelatan KTT G20 yang bakal digelar pada 15-16 November ini juga turut dihadiri Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Muhammad Sulaiman Al Jasser selaku Presiden Islamic Development Bank (ISBD), Menlu Brasil Carlos Alberto Franca, PM Singapura hingga Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji Ratu Inoke Kubuabola.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment