Prakiraan Cuaca Hari Ini, Seluruh DKI Jakarta Dilanda Hujan

22 June 2023 - 13:39 WIB
Foto: Suara Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Prediksi cuaca hari ini menunjukkan seluruh DKI Jakarta akan dilanda hujan pada Kamis malam. Intensitas hujan bervariasi mulai dari ringan hingga hujan petir. Berdasarkan prakiraan cuaca di laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca Jakarta pada siang ini berawan di semua wilayah.

Kemudian untuk malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Utara diprediksi hujan petir, sedangkan wilayah DKI Jakarta yang lain berpotensi hujan ringan. Hujan intensitas ringan juga berpeluang terjadi di Jakarta pada Jumat dini hari, kecuali di Jakarta Timur yang berawan.

Dilansir dari metro.tempo.co, Kamis (22/6/23) BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk DKI Jakarta pada hari ini,

Baca Juga:  Norwegia Taklukkan Siprus dengan Skor 3-1

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel, Jakut dan Jakbar pada malam dan dini hari," tulis peringatan dini cuaca BMKG, Kamis (22/6/23). 

Sementara itu, hujan intensitas ringan diperkirakan juga akan mengguyur kawasan tetangga DKI Jakarta di Bogor, Depok dan Bekasi. Pada siang hari kawasan itu berawan, namun hujan ringan diprediksi terjadi merata di semua wilayah pada malam hari.

Di sisi lain, prediksi cuaca hari ini BMKG juga mengeluarkan peringatan bagi warga Kabupaten dan Kota Bogor untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal yang dapat terjadi siang hingga menjelang malam hari.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment