Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolda Bali Tanam Mangrove di Telaga Waja Tanjung Benoa

6 June 2023 - 13:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H, M.Si., melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove di Telaga Waja Tanjung Benoa, Senin (5/6/23).

Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra mengatakan dengan adanya penanaman Mangrove yang dilakukan Polda Bali ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan ekosistem di laut yang nantinya dengan adanya hutan Mangrove dapat mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang air laut.

“Kegiatan penanaman Mangrove ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan penanaman ini dilaksanakan di 2 tempat yaitu hari ini di Telaga Waja dan dan tanggal 7 juni di Teluk Terima, hari ini tanggal 5 juni bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia,” jelas Kapolda.

Baca Juga:  Polda Kalsel Ambil Alih Penyidikan Kasus Senpi Ilegal dari Polres Banjarbaru

“Penanaman Mangrove ini berjumlah 10.000 pohon Mangrove, saya harapkan dengan bantuan komunitas peduli Mangrove kegiatan ini akan terus berlanjut dan apa yang kita tanam akan dirawat oleh komunitas peduli Mangrove tentunya akan menambah luas Hutan Mangrove di Pulau Bali,” tambah Kapolda.

Kapolda juga mengatakan selain kegiatan penanaman pohon Mangrove ada banyak kegiatan yang dilakukan Polda Bali dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-77.

“Selain kegiatan penanaman Mangrove Polda Bali sendiri melaksanakan beberapa kegiatan yaitu diantaranya ada bakti sosial, bakti kesehatan dan banyak kegiatan lain yang tentunya untuk kepentingan masyarakat bersama,” tutup Kapolda.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment