Polda Lampung Gandeng Universitas Lampung untuk Lakukan Survei Kepuasaan Pelayanan Polri

6 June 2023 - 12:01 WIB
Foto: Dok. Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika bersama jajaran mengunjungi Universitas Lampung, Bandar Lampung, pada Senin (5/6/2023).

Kunjungan Irjen Pol. Helmy itu diterima langsung oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M.

"Kami inisiatif menggandeng Universitas Lampung untuk dapat menilai tugas  Polri dengan melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri khususnya pada Polda Lampung dan 15 polres jajaran," ujar Irjen Pol. Helmi dalam siaran pers, Selasa (6/6/2023).

Survei bertujuan agar Polda Lampung dapat mencapai model perpolisian seperti apa yang diinginkan atau diharapkan oleh masyarakat Lampung, dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Baca Juga:  Polri Berhasil Tangkap Makelar Kasus yang Diduga Peras WN Kanada di Bali

"Selain itu kami juga ingin ada beasiswa bagi anggota Polda Lampung yang berprestasi, agar bisa belajar di Universitas Lampung sebagai mana  fungsi dan tugas yang diemban oleh anggota tersebut," terang Irjen Pol. Helmi.

Pihak Universitas Lampung pun menyambut baik kunjungan dan permintaan Polda Lampung. "Kami sangat mengapresiasi Kapolda Lampung yang mempunyai inisiatif dengan menggandeng untuk melakukan survei tingkat kepuasan terhadap tugas pelayanan Polda Lampung yang diharapkan oleh masyarakat lampung nantinya, dan juga mendukung beasiswa bagi anggota polri yang berprestasi untuk belajar di Universitas Lampung," jelas Rektor Lusmeilia.

Tak hanya bersilaturahmi, kesempatan itu juga digunakan Kapolda Lampung untuk memberikan kuliah umum singkat kepada para mahasiswa.

(ndt/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment