Pastikan Pelayanan Selama Mudik, Kapolda Jatim Tinjau Pos di Pandaan

21 April 2023 - 17:00 WIB
Foto: radarbromo.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pengamanan dan pelayanan selama musim mudik Lebaran 1444 Hijriah, menjadi perhatian serius Polda Jawa Timur. Pada Kamis (20/4/23) siang, Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Toni Harmanto, memonitor langsung ke wilayah hukum Polres Pasuruan.

Kapolda Jatim beserta rombongan menuju Pos Pelayanan (Posyan) Ops Ketupat Semeru 2023 di halaman Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan. Kapolda turut didampingi pejabat dari Polda. Termasuk Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

Baca Juga:  Korlantas Polri Sebut Puncak Volume Arus Mudik 2023 Melebihi Puncak Mudik 2022

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim turut memantau beberapa jenis layanan. Seperti BBM gratis, bengkel mobil gratis, dan pelayanan kesehatan gratis. Setelah selesai, lanjut ke bagian dalam. Dan juga menikmati layanan pijat gratis dan melihat taman bermain anak.

Menurut Kapolda, puncak arus mudik di Jawa Timur, terjadi dua hari lalu. Saat itu arus lalu lintas naik hingga 50 persen. “Saat ini sudah melandai kembali. Kami perkirakan akan naik pada H+1 dan H+2 Lebaran dengan tujuan tempat wisata,” ungkap Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H.

“Yakinkan diri, termasuk memeriksa ulang kembali kondisi kendaraan. Supaya tujuan mudik berkumpul dengan keluarga bisa tercapai,” tutupnya

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment