Menkes Apresiasi Polri Tangkap Pembunuh Dokter Mawartih di Papua

30 March 2023 - 20:00 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi upaya kepolisian dalam mengusut kematian dokter spesialis paru yang telah mengabdi selama 6 tahun di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah itu.

"Saya mengapresiasi, Polri khususnya Polda Papua, yang telah mengusut dan membekuk tersangka," ungkap Menkes, seperti dikutip dari pmjnews, Kamis (30/3/23).

Baca juga : Hadapi Musim Kemarau 2023, Polda Sumsel Tingkatkan Pengawasan Daerah Rawan Karhutla

Dalam keterangannya, Menkes mengatakan jaminan keamanan, keselamatan, dan kesehatan merupakan hak dari setiap tenaga kesehatan, khususnya bagi mereka yang mengemban misi kemanusiaan hingga ke pelosok Nusantara. Sehingga sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk dapat memastikan tenaga kesehatan yang sedang bertugas terlindungi keselamatannya.

“Saya secara khusus meminta TNI, Polri dan pemda untuk memberikan jaminan keamanan yang baik bagi dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Sehingga nakes di manapun ditempatkan, bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku pembunuhan dokter spesialis paru-paru, Mawarti Susanthy (Mawar) di Nabire, Papua Tengah. Diketahui, pelaku adalah laki-laki berinisial KW.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment