Kompolnas Minta Polri Usut Tuntas TPPO

7 June 2023 - 17:09 WIB
Foto: Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kompolnas meminta Polri untuk mengusut tuntas tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di daerah-daerah dengan jumlah kasus tertinggi.

Komisioner Kompolnas, Poengky Indrawati, menerangkan bahwa pencegahan juga harus dilakukan di samping penindakan kasus TPPO. Hal itu pun harus dilakukan secara menyeluruh di polda jajaran, terutama daerah dengan jumlah kasus terbanyak.

Baca Juga:  Polri Gandeng PPATK Telusuri Aliran Dana Kasus TPPO WNI ke Myanmar

"Segerakan pencegahan serta penegakan hukum di seluruh Polda di Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang terbanyak kasus TPPO, antara lain NTT, Kepri, dan daerah-daerah perbatasan lainnya," jelasnya saat dihubungi, Rabu (7/6/23).

Lebih lanjut ia menuturkan, Polri juga harus memetakan jaringan TPPO. Koordinasi dengan tiap jajaran dan instansi terkait, katanya, menjadi kunci pengungkapan kasus ini.

Ia pun mengapresiasi atas langkah sigap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo atas pembentukan Satgas TPPO. Diharapkan, Satgas TPPO benar-benar mengungkap jaringan kasus tersebut agar tidak semakin banyak korban.

(ay/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment