Kapolri Resmikan Gedung Graha Tanoto STIK Lemdiklat Polri

7 June 2023 - 20:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meresmikan Gedung Graha Tanoto STIK Lemdiklat Polri, Rabu (7/6/2023). Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti.

Acara peresmian ini dihadiri juga oleh perwakilan keluarga Tanoto Foundation, Imelda Tanoto, Ketua STIK Irjen. Pol. Nico Afinta, Kalemdiklat Polri, Kabaharkam Polri, ASSDM Kapolri, Kadiv Humas Polri, ASOPS Kapolri, Kadiv TIK Polri, Kadiv Propam Polri, Kakorlantas Polri, Kapusdokes Polri, dan Jajaran Pengurus dari TANOTO Foundation, serta Mahasiswa PTIK STIK.

"Kami laporkan kepada Bapak Kapolri bahwa pembangunan gedung Graha Tanoto ini diawali dengan penandatanganan MoU antara STIK Polri dengan Tanoto Foundation pada 2017. Kemudian pembangunan gedung dilakukan pada 2019-2023," ujar Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri Irjen Pol. Nico Afinta mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si pada Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:  Kemenkes Minta Wilayah Timur Lakukan Program Intervensi untuk Tekan Laju Kasus Malaria

Irjen Pol. Nico mengatakan, gedung ini dibangun di atas tanah seluas 600 meter persegi dengan luas bangunan lebih dari 3,000 meter persegi. Gedung Graha Tanoto ini terdiri dari lima lantai yang dilengkapi sejumlah sarana dan fasilitas terbaru untuk menunjang kebutuhan akademik para anggota.

"Hal ini untuk membantu mahasiswa STIK agar belajar dengan semangat," terang Irjen Pol. Nico.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tanoto Foundation yang telah memberikan hibah bangunan ini, dan kepada Ketua STIK pada masanya yang telah merintis," tambah Irjen Pol. Nico.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment