Jelang HUT Ke-74 Polwan, Polda Lampung Gelar Olahraga Bersama

14 August 2022 - 20:36 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kepolisian Daerah Lampung menggelar olahraga bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Polwan, yang diikuti polres dan polresta jajaran, yang dilaksanakan di Mapolda Lampung, Minggu.

Kegiatan olahraga bersama tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Subiyanto, didampingi oleh Pejabat Utama Polda Lampung, perwakilan Bhayangkari, perwakilan TNI dan seluruh Polwan Polda Lampung dan jajaran.

Wakapolda Lampung mengatakan, Polisi Wanita atau yang dikenal dengan sebutan Polwan dikenal sejak 1 September 1948, Polwan merupakan bagian dari Institusi Polri yang memiliki peran penting, fungsi dan peran yang tidak bisa dilaksanakan oleh polisi laki-laki, seperti PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak).

Wakapolda Lampung mengharapkan agar para Polwan, khususnya di jajaran Polda Lampung dapat bergerak dinamis memacu diri untuk menggantikan fungsi-fungsi yang memang tidak dapat dilakukan oleh polisi laki-laki.

Tingkatkan kualitas diri agar bisa mengerjakan pekerjaan secara maksimal.

“Dengan diadakan kegiatan olahraga bersama ini, diharapkan dapat memberikan kesehatan, serta dapat menumbuhkan rasa kekompakan antar Polwan Polda Lampung dan jajaran," jelas Wakapolda Lampung.

Dalam kegiatan tersebut, untuk memeriahkannya selain olahraga bersama, juga diadakan lomba-lomba lainnya seperti jalan sehat, senam, dan fun game.

Lomba tersebut dipilih dengan tujuan meningkatkan soliditas, memupuk tali silaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan sesama keluarga besar Polwan Polda Lampung dan jajaran dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-74 Polwan  tahun 2022.


Share this post

Sign in to leave a comment