Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kapolres Pringsewu bersama Forkopimda Goes Bareng

14 August 2022 - 18:32 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Sambil Gowes bersepeda pagi, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., bersama PJU dan forkopimda memantau situasi kamtibmas di wilayah hukumnya, Minggu, (14/08/2022).

Gowes yang menempuh jarak 6 kilometer itu dimulai dari halaman Mapolres Pringsewu menuju wilayah kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Sembari memantau situasi wilayah, rombongan pesepeda juga bertegur sapa dengan warga yang dijumpai saat kegiatan.

AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., mengatakan, selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan olahraga bersepeda ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan jajaran forkopimda dan masyarakat.

Goes pagi ini, diikuti jajaran forkopimda kabupaten Pringsewu, diantaranya ketua DPRD, Kajari, Kasatpol-PP serta para pejabat utama dan anggota Polres Pringsewu.

"Melalui olahraga ini, kita bisa mengetahui langsung kondisi wilayah, Mengetahui karakteristik, memantau situasi dan kondisi lingkungan, juga sambil bertegur sapa dengan masyarakat yang ditemui selama perjalanan pelaksanaan gowes," Jelas Kapolres Pringsewu.

Gowes juga merupakan olah raga yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan jiwa karena sembari melaksanakan gowes, para peserta juga dapat menikmati keindahan alam dan lingkungan di sekeliling kita selama dalam perjalanan.

"Secara tidak langsung akan membangkitkan semangat kita untuk melestarikan lingkungan, menghijaukan alam dengan tumbuh-tumbuhan demi kelestarian lingkungan," tambah Kapolres Pringsewu.

Hal yang sama diungkapkan ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Suherman, SE.

"Hari ini kita gowes bersama Kepolisian, kejaksaan dan Pemda dan ada juga masyarakat. Kegiatan seperti ini penting bukan hanya agar sehat tetapi juga sebagai sarana komunikasi dan koordinasi," tutupnya.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.680.203

Sembuh

6.469.238

Meninggal

159.978

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 4 December 2022 - 17:39
Sign in to leave a comment