Dirgakkum Korlantas Polri: Pimpinan Polri Apresiasi Jajaran Pengamanan KTT ASEAN Ke-42 Lancar dan Kondusif

12 May 2023 - 18:30 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo. Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., menggelar Apel Konsolidasi Satgas III Walrolakir (Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir) Operasi Komodo Terpusat 2023 di halaman Mapolres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/5/23).

“Apa yang kita laksanakan mulai tanggal 02, persiapan-persiapan sampai pagi hari ini, syukur alhamdulillah situasi secara umum untuk Labuan Bajo dan sekitarnya ini masih kondusif, pengamanan VVIP yang sudah kita lakukan, syukur alhamdulillah juga ini sudah berjalan baik. Ini perlu kita apresiasi untuk kita semua,” jelas Dirgakkum, dilansir dari laman ntmcpolri.

Brigjen. Pol. Aan Suhanan menjelaskan bahwa keberhasilan Polri dalam pengamanan KTT ASEAN ke-42 ini tentu hasil jerih payah semua personel, yang siap mengamankan mulai dari berangkat pagi hingga pulang pagi. Kapolri dan Kakorlantas mengucapkan terimakasih kepada semua personel, terutama pengamanan rute, parkir dan pengawalan.

Baca Juga:  Kapolda Sumbar Salurkan Paket Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Sawahlunto

“Evaluasi untuk ke depan, kesiapan-kesiapan dalam pengamanan event biasanya dilakukan jauh sebelum hari pelaksanaan event. Seperti G20 Bali kemarin, persiapan pengamanan sudah dilakukan satu tahun sebelum event dilaksanakan. Namun persiapan pengamanan KTT Asean di Labuan Bajo ini hanya dua minggu sebelum pelaksanaan, tetapi seluruh anggota bisa memberikan pengamanan yang maksimal, dari kegiatan main event maupun side event. Ini luar biasa,” jelas Dirgakkum.

“Pak Kapolri pimpinan kita cukup puas dengan hasil yang kita peroleh ini, sekali lagi atas nama pimpinan saya ucapkan terimakasih atas jerih payah rekan-rekan sekalian. Apresiasi juga diberikan oleh Kakorlantas Polri kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas III Walrolakir Operasi Komodo Terpusat 2023, yakni sertifikat yang bisa digunakan untuk poin. Selain itu, Kakorlantas juga menitipkan kendaraan-kendaraan listrik kepada Ditlantas Polda NTT untuk dapat digunakan dalam pengawalan dan patroli,” tambah Dirgakkum.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment