Polwan RI Beri Edukasi Cegah Kekerasan Seksual di Kampus

15 August 2023 - 08:11 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dalam rangka merayakan Hari Jadi Polwan yang ke-75, kegiatan "Polwan Goes to Campus & School" diadakan dengan tema "Membangun Sinergitas dalam Penanganan Kasus Kekerasan Seksual". Acara tersebut berlangsung pada Senin, (14/8/23)., di Universitas Tarumanegara, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Rombongan dari kegiatan tersebut disambut oleh Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE., selaku rektor Universitas Tarumanegara dengan kehadiran beberapa Polwan yang memberikan nilai penting pada acara ini.

Sambutan Kombes Pol. Kus Sri Wahyuni, S.I.K., M.Si., membuka acara dan memperkenalkan tema yang akan dibahas. Dilanjutkan dengan penjelasan mendalam dari AKBP. Dr. Rita Wulandari, S.I.K., M.H., tentang pentingnya sinergitas dalam penanganan kasus kekerasan seksual. Penjelasan yang disampaikan memberikan pandangan yang lebih baik tentang bagaimana pihak kepolisian dapat bekerja sama dengan masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk melawan kejahatan tersebut.

Baca Juga: Bantuan Kapolri Untuk Korban Kekeringan di Papua

Acara ini juga mencakup sesi tanya jawab, di mana peserta dapat berinteraksi langsung dengan para Polwan dan mendapatkan wawasan lebih lanjut mengenai isu kekerasan seksual serta upaya penanganannya. Kegiatan "Polwan Goes to Campus & School" ini tidak hanya memberikan edukasi kepada mahasiswa dan peserta, tetapi juga menciptakan ruang dialog yang bermanfaat antara Polwan dan masyarakat.

Kombes Pol. Kus Sri Wahyuni, S.I.K., M.Si., menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi semacam ini akan terus berlanjut dan semakin memperkuat sinergitas antara pihak kepolisian dan berbagai kalangan masyarakat.

"Saya memiliki harapan tinggi bahwa kolaborasi semacam ini akan terus berlanjut dan semakin memperkuat sinergitas antara pihak kepolisian dan berbagai kalangan masyarakat." ujarnya.

Acara ini tidak hanya merayakan ulang tahun Polwan yang ke-75, tetapi juga menggaris bawahi peran penting Polwan dalam menjaga keamanan dan keharmonisan masyarakat.

(rd/pr/nm)


Share this post

Sign in to leave a comment