Polwan Polda Sultra, Briptu. Ragil Terpilih Menjadi MC pada Perayaan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka

17 August 2022 - 13:47 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polwan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Briptu. Ragil Rahmi Lestari menjadi Master of ceremonies (MC) pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta. Briptu Ragil Rahmi Lestari terpilih menjadi MC setelah melalui proses seleksi yang panjang.

Briptu. Ragil mengatakan, seleksi awal untuk menjadi MC dimulai pada Maret 2022 lalu. Saat itu, dia mengikuti seleksi psikologi, jasmani, dan kemampuan menjadi MC bersama seluruh polwan se-Indonesia yang turut mendaftar. Pada tahap awal, dia terpilih dan mewakili matra Polri untuk mengikuti seleksi lanjutan.

“Seleksi awal tingkat Polri di Korbrimob Jakarta dari bulan Maret. Mulai dari seleksi psikologi, jasmani, kesehatan, sampai tes kemampuan MC,” kata Briptu. Ragil, Selasa (16/8/2022).

Briptu. Ragil menyebut, seleksi lanjutan bersama TNI dan Polri dilakukan pada bulan Juli. Setelah terpilih, dia pun mengikuti pelatihan di Cibubur, Jawa Barat (Jabar) mulai 1 sampai 12 Agustus 2022. Saat gladi bersih Ragil akhirnya diumumkan sebagai MC perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

“Alhamdulillah saya mewakili matra Polri. Waktu gladi bersih diumumkan siapa yang akan main, seperti itu,” ujarnya.

Briptu. Ragil mengaku, memang sering menjadi MC pada kegiatan-kegiatan di Polda Sultra, baik rapat maupun apel. Dengan modal itu, dia akhirnya mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi di tingkat Polri. Dengan terpilih sebagai MC saat perayaan HUT ke-77 RI, dia berharap tren positif itu berlanjut pada junior-juniornya di Polda Sultra.


Share this post

Sign in to leave a comment