Polwan Polairud Maluku Bantu Beri Air Bersih ke Warga Halong

25 September 2022 - 11:24 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Polwan Direktorat Polairud Polda Maluku kembali menebar kebaikan dengan sesama. Kali ini, mereka membantu membagi air bersih ke warga yang alami kesulitan di kawasan RT 11 dan 12 Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (24/9).

Aksi kemanusiaan itu dilakukan setelah kurang lebih 2 pekan, warga di dua kawasan tersebut mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Penyebabnya akibat kerusakan mesin PAM setempat.

“Polwan Polairud melakukan aksi bagi-bagi air bersih gratis sebanyak 24.000 liter kepada warga,” Kompol Sarah Lessil.

Pembagian air bersih gratis, kata Sarah, merupakan implementasi dari program inovatif Kapolda Maluku yaitu “Basudara Manise”.

“Kegiatan ini juga merupakan inisiatif dari Polwan Polair Polda Maluku sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Desa Halong,” tambah Kassubag Renmin Ditpolairud Polda Maluku.

Bantuan air bersih gratis dapat diimplementasikan dari dana yang bersumber dari swadaya sejumlah anggota Polwan Polair Polda Maluku.

“Bantuan air bersih dapat kami lakukan bersumber dari dana swadaya yang terkumpul dari sejumlah personil,” tegas Kompol Sarah Lessil.

Mantan Kapolsek Sirimau, Polresta Ambon ini mengaku, masyarakat setempat sangat memberikan apresiasi atas bantuan air bersih yang diberikan tersebut, khususnya kepada Kapolda Maluku dengan programnya yakni Basudara Manise.

“Masyarakat memberi apresiasi dan ucapan terima kasih juga kepada bapak Kapolda dengan program Basudara Manise, dan Polwan Polda Maluku atas kepeduliannya bagi warga Desa Halong,” tutup Kassubag Renmin Ditpolairud Polda Maluku tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment