Polri: Situasi di Kabupaten Dogiyai Berangsur Kondusif

23 January 2023 - 15:00 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polri menjelaskan bahwa situasi terkini di Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai, Papua sudah membaik usai pembakaran truk hingga penembakan warga sipil.

"Saat ini situasi kamtibmas berangsur aman dan kondusif," jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., dalam keterangan tertulis, Senin (23/01/23).

Baca juga : Densus 88 Tangkap Seorang Teroris di DIY

Kabid Humas mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta tambahan personel dari Polres Nabire, agar aparat keamanan bisa mengantisipasi potensi eskalasi di Kabupaten Dogiyai tersebut.

"Kapolres Dogiyai bersama forkopimda serta para tokoh telah melakukan pertemuan untuk meredam situasi agar tidak berkembangan ke mana-mana," jelasnya lebih lanjut.

Kabid Humas pun menambahkan bahwa pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku penembakan, sedangkan dua warga yang terkena luka benda tajam serta panah sudah dibawa ke Nabire.

"Pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penembakan, apabila bersalah akan dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku," tutupnya.

(my/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment