Polri Siapkan Buka Tutup Rest Area, Cegah Kepadatan Kendaraan Saat Libur Panjang Tahun Baru Islam 1442 H

20 August 2020 - 19:28 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus memastikan kelancaran arus lalu lintas saat libur panjang tahun baru islam 1442 H yang dimulai hari ini sampai dengan hari Minggu (23/8/20) mendatang.


Dalam hal ini, Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., menyampaikan telah menyiapkan sejumlah personel pada beberapa titik untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi. berbagai upaya dan rencana juga tengah dipersipakan oleh polri dalam mengantisipasi kemacetan yang terjadi.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Ops. Korlantas Polri, Kombes Pol. Rudi Antariksawan saat mendampingi Kakorlantas Polri meninjau pos pengamanan di Km 29 tol Cikarang Barat, Kamis (20/8/2020).


Seperti yang disebutkan, rest area khususnya di Tol Trans Jawa juga akan menjadi salah satu fokus korlantas dalam menanggulangi jika terjadi kepadatan. "Rest area juga sumber hambatan apabila penuh pada saat saat misalnya sore, ibadah salat, ini kita atur buka tutup rest area, sehingga masyarakat tidak masuk ke rest area," ungkap Kabag Ops. Korlantas Polri.


“Kita juga melakukan patroli karena masih banyak masyarakat yang berhenti di bahu jalan, sehingga itu akan menghambat arus lalu lintas," lanjut Kabag Ops. Korlantas Polri.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment