Tinjau Bandara Juanda, Kapolri Sebut Lonjakan Penumpang Sudah Terjadi

19 April 2023 - 16:08 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Timur. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan stakeholder terkait melanjutkan peninjauan pengamanan dan pelayanan arus mudik di Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur. Dari tinjauan tersebut, jumlah volume pemudik yang bergerak via udara mengalami peningkatan.

"Tadi kami sama-sama melakukan pengecekan dan hari ini sudah memasuki Peak Season. Karena dari biasanya 30.000 saat ini sudah masuk di atas 45.000," ujar Kapolri di Bandara Juanda, Rabu (19/4/23).

Kapolri menyatakan, dari hasil dialognya dengan sejumlah penumpang, sampai dengan saat ini pemudik dalam kondisi baik dan tidak terdapat keluhan.

Baca Juga:  Kebakaran di Rumah Sakit Beijing China Menewaskan 21 Orang

"Mudah-mudahan selama beberapa hari mendatang semua proses kegiatan di Bandara Juanda betul-betul bisa berjalan optimal. Walaupun jumlah penumpang sedang dipuncak-puncaknya," ungkap Kapolri.

Kapolri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, untuk bisa memanfaatkan secara maksimal posko mudik yang telah disiapkan. Ia menegaskan, masyarakat dipersilahkan menyampaikan keluhannya di posko tersebut guna mendapatkan rasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik.

"Dan kita imbau terhadap masyarakat, apabila ada keluhan segera lapor ke petugas terdekat. Mulai dari masalah kesehatan sampai dengan hal-hal yang tentunya terkait kamtibmas atau hal lain. Tentunya pos terpadu siap untuk memberikan pelayanan," ujar Kapolri.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment