Polri Prioritas Evakuasi 4 Orang, Termasuk Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

21 February 2023 - 18:40 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go. id - Jambi. Polri terus berupaya mengevakuasi Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., bersama tujuh orang lainnya di perbukitan Tamiai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Selasa (21/2/23). Sebanyak empat unit helikopter telah disiagakan dan telah bergerak untuk evakuasi sejak pukul 07.00 WIB dan 09.00 WIB.

Baca juga : Tim Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Orang, Kapolda Jambi: Utamakan Evakuasi Anggota.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, proses evakuasi tersebut masih belum membuahkan hasil dikarenakan terkendala oleh faktor cuaca. Adapun, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), waktu terbaik untuk melakukan proses evakuasi adalah pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

“Untuk saat ini, empat orang akan menjadi prioritas dalam proses evakuasi tersebut. Karena, keempat orang itu diketahui mengalami cidera yang terbilang parah. Keempat orang yang dimaksudkan tersebut di antaranya adalah Kapolda Jambi, pilot, co-pilot, dan Dirreskrim Polda Jambi,” terang Kadiv Humas. 

(my/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment