Polri Pastikan Akan Jerat Mafia Minyak Goreng

23 March 2022 - 00:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Perang total terhadap penimbun dan mafia minyak goreng, terus dilakukan Polri. Jadi jangan coba-coba mencari keuntungan dimasa sulit sekarang ini.


Masih sulit dan tingginya harga minyak goreng dipasaran, menunjukkan masih memerlukan penanganan serius oleh Polri.  


Tidak heran jika Kapolri Jenderal Polisi Listyo Drs. Sigit Prabowo, M.Si., turun langsung untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasar-pasar tradisional dan pabrik minyak goreng.  Ini sekaligus juga untuk menjamin harga minyak goreng yang terjangkau masyarakat. 


Saat turun melihat stok minyak goreng dan harga  kebutuhan pokok tersebut  di Pasar Minggu, Jakarta Selatan,  Minggu lalu, Kapolri menjamin ketersediaan minyak goreng tersebut di pasar. Sekaligus juga menjamin harga minyak goreng curah di kisaran 15.500 rupiah/ kilogram. 


Kapolri juga meminta agar jajarannya bisa menjamin kedua hal tersebut, baik harga maupun barangnya.


Langkah Kapolri yang turun langsung memantau minyak goreng  di pasar menurut penganat komunikas massa dati Universitas Bina Nusantara Jakarta,  Rahmat Edi Irawan tentu menunjukkan bukti keseriusan Polri membantu masyarakat. Langkah tersebut juga untuk mengirim pesan kuat, bahwa Polri akan bertindak tegas bagi para mafia ninyak goreng, yang mencoba menahan komoditas tersebut. 


Termasuk menindak para pengusaha yang justru mengekspor minyak gorengnya ke luar negeri. Jadi, jika masih ada pemain nakal, siap-siap Polri tidak akan ragu menindaknya.


Share this post

Sign in to leave a comment