Polri Mulai Operasi Lilin 22 Desember 2023

29 November 2023 - 10:59 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi menyatakan bahwa Operasi Lilin yang akan bertugas mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 akan diselenggarakan selama 12 hari.

“Operasi Lilin ini akan digelar sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” ungkap Karo Binopsnal Baharkam Polri Brigjen. Pol. Makhruzi Rahman, Rabu (29/11/23).

Menurut Karo Binopsnal, Operasi Lilin ini akan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman, nyaman, dan solamat.

Baca Juga: Masuk Musim Hujan, Presiden Jokowi Serukan Gerakan Tanam Pohon Serentak

Tak dipungkirinya, ancaman terorisme masih menjadi kerawanan pada pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024. Dengan demikian, masih membutuhkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang tinggi oleh seluruh personel Polri dan instansi terkait yang terlibat.

“Potensi ancaman dan gangguan kamtibmas serta beberapa permasalahan sosial lainnya seperti kejahatan konvensional, narkoba, penyalahgunaan Medsos, konflik sosial, aksi terorisme dan bencana alam diperkirakan masih akan terjadi, sehingga menuntut dilakukannya langkah antisipasi dan penanganan secara komprehensif dan terpadu dengan melibatkan sema stake holder terkait,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment