Polri Gerak Cepat Tangani Longsor di Natuna

6 March 2023 - 18:17 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kepri. Tanah longsor terjadi di Desa Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau sekitar pukul 13.10 WIB pada Minggu (5/3/23) hingga menyebabkan 10 orang meninggal dunia. Tidak menutup kemungkinan jumlahnya masih akan bertambah.

“Berdasarkan laporan 10 orang meninggal dunia dan sekitar 50 orang masih dalam pencarian,” ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (6/3/23).

Baca juga : BMKG Minta Masyarakat yang Tinggal di Pesisir Waspadai Gelombang Tinggi

Kadiv Humas menambahkan, Polda Kepri akan bergerak membackup Polres Natuna untuk proses penanganan di lokasi kejadian. Menurut Kadiv Humas, Polri akan bergerak cepat dengan membuat dapur lapangan, posko kesehatan, melakukan trauma healing, pencarian dengan K9 oleh Tim SAR brimob dan Sabhara.

“Besok seluruh pasukan dari polda akan berangkat melalui jalur laut,” ujar Kadiv Humas.

Dijelaskan, tanah longsor terjadi di Kec. Serasan Timur disebabkan oleh intensitas curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kab. Natuna. Padahal, rata-rata perumahan masyarakat Kec. Serasan dan Kec. Serasan Timur di bangun di daerah kaki bukit sehingga rawannya terjadi tanah longsor.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment