Polresta Bandar Lampung Melaksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-76 Bhayangkara

9 June 2022 - 00:49 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Dalam Rangka Menyambut HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022, Polresta Bandar Lampung menggelar donor darah di Aula Polresta Bandar Lampung, Rabu, (8/6/22).

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Utama dan Para Kapolsek serta perwakilan personel Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran serta perwakilan Bhayangkari Cabang Polresta .

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto S.I.K., yang didampingi Kasi Dokkes Polresta Ipda dr. Silvia Marisca menjelaskan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polresta Bandar Lampung terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” jelas Kapolresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung menyampaikan, jumlah keseluruhan sebanyak 66 kantong darah yang dapat ditransfusikan dan bakal di distribusikan kepada yang membutuhkan. Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” tutup Kapolresta Bandar Lampung.

Share this post

Sign in to leave a comment