Polres Tangerang Buka Layanan Titip Kendaraan Gratis Selama Masa Mudik Lebaran

13 April 2023 - 08:00 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang. Polres Metro Tangerang Kota membuka layanan nitip kendaraan motor dan mobil selama musim mudik Lebaran 2023 untuk masyarakat. Penitipan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, inovasi tersebut muncul lantaran ada kekhawatiran sejumlah masyarakat yang takut kehilangan harta bendanya saat ditinggal mudik.

Baca Juga:  Dengarkan Keluhan Seorang Ibu, Kapolri Sigap Perintahkan Cek Status Perkara

"Titip kendaraan motor maupun mobil ini guna mencegah tindak pidana pencurian saat ditinggal mudik pemiliknya," ujar Kombes Pol. Zain di Tangerang, Rabu (12/4/2023).

Penitipan kendaraan ini tidak hanya di Mapolres Metro Tangerang Kota saja. Tetapi juga dapat menitipkan polsek-polsek jajaran terdekat.

"Silakan hubungi nomor layanan kami atau bisa melalui babinkamtibmas maupun polisi RW yang bertugas di lokasi masing-masing," tutur Kombes Pol. Zain.

Program penitipan kendaraan ini menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat pada saat mudik. Program ini juga menjadi wujud Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment