Polres Sumedang Kembali Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

27 November 2022 - 10:21 WIB
Foto : Dok. Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Sumedang. Dengan koordinasi terus menerus dengan Polres Cianjur, Polres Sumedang mengirimkan bantuan sesuai kebutuhan untuk korban gempa bumi di Cianjur.

Baca juga : Pray For Cianjur, Polres Garut dan Bhayangkari Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

"Sudah kami kirimkan bantuan logistik kurang lebih 4 ton yang diangkut dengan truk, berupa bahan-bahan sembako, kue, obat-obatan, dan selimut,” jelas Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan.

Selain mengirimkan bantuan logistik, Polres Sumedang juga telah mengirimkan satu tim trauma healing. Tim ini bertugas untuk memberikan terapi penyembuhan agar korban gempa tidak trauma.

"Yang menjadi sasaran trauma healing ini ya semua korban. Terutama anak-anak," kata Indra.

Asep Sulaeman warga Dusun Cigagak, Desa Sukaresmi yang ditemui di lokasi pengungsian mengatakan, sebagian warga masih ketakutan untuk kembali ke rumahnya, karena rumah yang mereka tinggali terdapat kerusakan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada tim dari Polres Sumedang yang telah jauh jauh menyempatkan menengok kami korban gempa bumi, terutaman dengan bantuan perlengkapan seperti terpal dan selimut yang sangat kami butuhkan", ungkap Asep salah satu warga.

Kasat Sabhara AKP Taufik Risnandar yang berada di lokasi pengungsian berkesempatan memimpin tim trauma healing. Tujuan trauma healing membantu pemulihan psikologis serta memberikan motivasi kepada korban terdampak gempa bumi Cianjur agar tetap semangat di tengah bencana yang dihadapi.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment