Polres Bogor Catat 20 Ribu Kendaraan Melintas Kawasan Puncak pada Libur Waisak

23 May 2024 - 20:30 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta Polres Bogor mencatat sekitar 20 ribu kendaraan berbagai jenis melintas di sepanjang kawasan wisata Puncak saat libur Hari Raya Waisak, yang jatuh pada Kamis (23/5/24).

"Untuk jumlah kendaraan yang turun, baik roda 2, 4, dan 6, itu tadi tercatat di 08.00 WIB itu 9.000 kendaraan. Kemudian untuk kendaraan yang naik atau dari Jakarta menuju Puncak 11.200," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor ,Iptu Ardian Novianto.

Baca Juga: Operasi Pekat Salawaktu 2024, Polda Maluku Berhasil Amankan 1.400 Liter Miras

Iptu Ardian Novianto. juga menyampaikan pihaknya mencatat ada sejumlah titik kemacetan di sepanjang Jalan Raya Puncak. Mulai Simpang Megamendung hingga sekitar Masjid At-Ta'awun.

"Itu belum terhitung kendaraan yang saat ini masih terjadi antrean di sepanjang ruas Tol Jagorawi yang menuju ke Puncak, dan untuk titik kemacetan itu sendiri memang ada lima titik yang tergolong cukup sangat sering terjadi dan menjadi antrean yang cukup panjang, pertama di Simpang Pasir Muncang, kemudian di Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari, dan kelima di Masjid At-Ta'awun," jelas Iptu Ardian Novianto..

KBO Satlantas Polres Bogor juga mengungkapkan ada kenaikan volume kendaraan dibanding minggu kemarin. Tercatat angkanya mencapai 40 persen.

"Dibanding minggu kemarin 30-40 persen," tutup KBO Satlantas Polres Bogor.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment